Life

Manisnya Masih Terasa

Kalau bukan karena bangsa Mesir, mungkin kita tak pernah mengenal permen. Gula-gula yang berkalori tinggi yang dapat menyebabkan gigi berlubang. Di balik efek negatifnya, kita tak akan pernah mengelak bahwa permen merupakan makanan favorit bagi hampir seluruh manusia.

3500 tahun lalu permen diciptakan dari bahan madu lebah. Kini, kita dengan mudah menjumpai permen dengan berbagai bentuk dan rasa yang berbeda. Sepanjang hayat perjalanannya, permen telah menemani jutaan umat manusia dalam beraktivitas. Santai, sibuk, senang, dan bahkan sedih sekalipun. Tanpa lelah permen membiarkan dirinya habis dihisap. Dia senantiasa memberikan rasa manis di berbagai suasana hati manusia yang memakannya.

Permen pula yang memaksa manusia mengeluarkan kreativitasnya untuk mengembangkan variasi dari permen tersebut. Sebut saja Thomas Adam yang menciptakan permen karet, lalu ada Conrad Van Houten yang membuat permen cokelat, hingga George Smith membuat permen lolipop yang sangat popular di kalangan anak-anak dan para wanita. Bagaimana tidak, lihat saja jika ada wanita yang menjilat lollipop, para pria sedikitnya akan melirik, minimal kepada permen lolipopnya.

Image
Source: wallsdata.biz

Permen mint dengan bentuk tengah yang bolong biasanya disebut “life saver” atau penyelamat hidup karena bentuknya seperti ban pelampung. Permen tersebut dikenal dengan nama Permen Polo yang setidaknya menyelamatkan hidup seseorang pada musim panas di Eropa.

Orang tua selalu mengingatkan anaknya agar tidak banyak mengkonsumsi permen karena dapat menyebabkan gigi berlubang. Namun tanpa dianjurkan, manusia di belahan bumi manapun akan selalu memakan permen, baik tua ataupun muda. Hemat saya, rasa manis permen mewakilkan kedamaian, ketenangan, dan panjang umur. Selama kita merasakan permen itu manis, selama itu pula umur kita masih berlanjut, maka bersyukurlah 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s