Life

Backstreet Boy Tampil di Surga

“Ini adalah tanda hari akhir, ini adalah kiamat…” Begitulah petikan obrolan di film yang rilis tahun 2013. Film yang mengisahkan sekelompok sahabat yang terjebak di sebuah rumah mewah di Hollywood saat bencana menyerbu kawasan tersebut berjudul ‘This Is The End’.

Sederet bintang film tenar turut berakting di film yang telah memiliki rating 6,8 di sebuah situs informasi film ini. Sebut saja, Emma Watson, Rihanna, hingga Channing Tatum akan Anda jumpai di beberapa bagian film. Semua pemeran memang tidak menggunakan nama alias melainkan memerankan diri mereka sendiri dengan memakai nama aslinya.

Bermula dari serangan meteor yang kemudian membakar sebagian besar wilayah kota, beberapa sekawan itu berakhir di sebuah rumah tempat mereka berpesta sebelumnya dan di situlah adegan-adegan konyol dimulai. Hampir seluruh adegan dalam film dibalut dengan unsur humor yang dramatis yang sepertinya lumayan menghibur apalagi ditambah dengan sedikit candaan satir.

Banyak tanda yang digambarkan di banyak kitab umat beragama mengenai hari akhir di film karya sutradara Evan Goldberg dan Seth Rogen. Mulai dari hujan meteor, bumi yang tiba-tiba terbelah lalu membentuk sebuah lubang besar berapi seperti neraka, hingga monster besar bertanduk yang mirip iblis. Pernah membaca artikel yang mengulas mengenai tanda akhir jaman? Jika sudah, bagaimana perasaan Anda? Ngeri bukan? Saya pun merasakan hal yang sama. Pada dasarnya saya cukup trauma dengan rasa sakit, dan kebetulan salah satu yang digambarkan pada hari akhir adalah mati dengan kesakitan. Untunglah, perasaan takut itu sedikit terkikis oleh ending dari film ini. Saya cukup terhibur oleh penampilan boyband lawas, Backstreet Boy, yang tiba-tiba muncul menjadi artis penghibur penghuni surga yang sedang pesta. Mereka seolah merayakan akan keberhasilan upaya mereka selama di dunia untuk mendapatkan balasan di surga.

Backstreet Boy
Backstreet Boy

Saya tak tahu seperti apa tanda dari hari akhir, bahkan Rasul umat muslim pun tidak diberi bocoran jawabannya oleh Tuhannya. Rasul hanya memerintahkan untuk banyak berbuat baik jika menemui enam tanda akhir jaman. Inginnya saya adalah mempertanyakan hadis tersebut, untuk berbuat baik, tak perlulah kita menunggu hingga keadaan yang mengharuskan untuk berbuat baik karena memang setiap waktu adalah waktu yang tepat untuk berbuat baik. Setidaknya, saya berbuat baik salah satunya adalah ingin bertemu Nick Carter dan kawan-kawan untuk melihat mereka tampil secara langsung di hadapan penghuni surga lainnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s